Once, Tidak ada Tendangan Kung fu atau Drama Persaudaraan disini.

Once, Tidak ada Tendangan Kung fu atau Drama Persaudaraan disini.

Hai lads,pembahasan kali ini akan sedikit mengulas tentang music video Liam Gallagher the one and only rockstar dari Britania yang penuh kontroversi. Tidak dapat dipungkiri, dengan segudang karyanya di industri musik, Liam Gallagher telah menjelma menjadi sosok yang banyak diidolakan bahkan menjadi insprirasi bagi banyak orang. Sebelum memutuskan untuk bersolo karir, Liam Gallagher adalah salah satu pendiri band asal Manchester yang memiliki banyak penggemar di era 90an, Oasis. Karya Liam Gallagher saat bersama Oasis yang berjudul “Songbird” juga pernah menempati posisi tiga tangga lagu Inggris pada saat itu. Lupakan semua itu, karena dengan atau tanpa Oasis Liam Gallagher tetaplah sosok seorang rockstar dengan karya terbaiknya.  

 

Pada 20 September 2019 Liam merilis album keduanya bersama Warner Records dengan title Why Me? Why Not dengan durasi 39 menit 30 detik. Salah satu yang menarik untuk dibahas di album ini adalah music video Liam Gallagher yang berjudul “Once”. Setelah rilis pada 31 Januari 2020 di Inggris, music video ini mendapatkan banyak apreasiasi dari pecinta musik hingga pecinta sepak bola pada saat itu. Seperti yang kita semua tahu, Liam Gallagher adalah salah satu rockstar yang menjadi fans berat dari salah satu klub asal Manchester, Manchester City. Kesampingkan fanatisme Liam Gallagher pada tim kebangaan nya karena kita akan mengulas music video once dari Liam Gallagher.

 

Music video yang disutaradarai oleh Charlie Lightening ini dikemas dengan apik, mulai dari pemilihan pemeran yang terlibat dalam music video ini hingga jalan cerita yang ada didalamnya. Music video yang berdurasi 5 menit 33 detik ini menceritakan tentang seorang raja yang merasakan kesepian dan mengenang masa lalunya yang dirasa lebih menyenangkan dibanding kehidupannya saat ini. Dalam music video ini juga terlihat seorang pelayan yang setia melayani seorang raja didalam istananya. Dari awal sampai akhir video kita disuguhkan dengan penampilan ciamik dari seorang raja yang seolah olah menyanyikan lirik dari lagu Once ini.

 

Lalu, siapa pemeran raja dan pelayannya dari music video ini? Mungkin sebagian dari kalian yang sudah melihat dan menonton music video ini sudah tahu siapa pemeran seorang raja dan pelayan yang ada didalam music video ini, tetapi bagi kalian yang belum mengetahuinya kami akan memberikan sedikit informasi bagi kalian. Pemeran seorang raja didalam music video ini adalah Eric Daniel Pierre Cantona atau biasa dikenal dengan panggilan Eric Cantona, seorang legendaris sepak bola asal Prancis yang juga melegenda bersama tim asal Manchester, Manchester United dan yang berperan menjadi seorang pelayan yang ada didalam music video ini adalah tidak lain dan tidak bukan pemilik lagu Once ini sendiri, Liam Gallagher yang juga mencintai dunia sepak bola dan menjadi fans berat dari tim asal Manchester juga, Manchester City dan benar-benar membenci tim yang dibela oleh Eric Cantona pada saat itu. Hal inilah yang menjadikan para pecinta sepak bola memberikan atensi berlebih pada music video ini. 

 

 

Sebelumnya Eric Cantona terlihat menyanyikan lagu Once milik Liam Gallagher pada 14 Desember 2019 di akun instagramnya. Cantona menyebutkan “Ketika dua legenda Manchester bertemu. « Once » lagu favoritku ditahun ini! @liamgallagher”. 

 

 

Dikutip dari nme.com pada hari Rabu malam 12 Februari di belakang panggung NME Awards 2020 setelah berhasil meraih penghargaan Film Musik Terbaik untuk film dokumenternya tentang karier solo Liam, Charlie Lightening sebagai produser dari music video Once juga mengungkapkan bahwa “Itu hanyalah salah satu momen ajaib di mana semuanya selaras.” Ucap Charlie Lightening. Ia juga melanjtutkan bahwa mereka melihat postingan Eric Cantona di instagram pribadinya dan Liam mengirimkan sebuah pesan pada Charlie yang kebetulan Charlie memiliki kontak Eric Cantona “Kami melihat Cantona memposting video itu menyanyikan lagu dan Liam mengirim sms kepada saya dan berkata, 'Oh mate, akan sangat luar biasa jika ....' Dan hanya secara kebetulan, saya memiliki detail kontak (Cantona).” Dan pada saat itu juga tim dari Charlie Lightening dan timnya langsung menghubungi Eric Cantona untuk menanyakan apakah Eric Cantona bersedia untuk membintangi music video ini.

 

Charlie juga mengungkapkan bahwa Cantona seperti siap untuk menjadi bintang dalam music video Once ini dan mereka bertemu pada saat makan malam sebelum melakukan syuting dan membicarakan rencana music video Once dan Charlie juga mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengatakan banyak hal baik dari Cantona. Sepertinya Cantona memang sosok yang memiliki kepribadian yang menyenangkan.

 

Keputusan yang cukup berani ketika Liam Gallagher melibatkan Eric Cantona didalam music video nya. Seperti yang kita ketahui, Manchester United dan Manchester City adalah tim dari kota Manchester yang menjadi rival dalam satu kota. Banyak respon negatif dari pecinta sepak bola, baik dari fans Manchester City, fans Manchester United dan juga fans tim lainnya. Banyak cuitan di twitter yang ikut meramaikan komentar negatif pada music video ini.  

 

 

Terlepas dari komentar negatif yang didapatkan, Liam Gallagher dan Eric Cantona terlihat sangat akrab. Dilihat dari cuitannya pada akun twitter @liamgallagher ia juga mengungkapkan bahwa dirinya senang dapat bekerja sama dengan Eric Cantona. "Saya benar-benar senang dapat bekerja sama dengan Eric Cantona, pemain sepak bola Rock N Roll terakhir, bintang di video klip saya yang berjudul 'Once'. Lagu seperti ini akan jarang muncul sama seperti seperti sosoknya," ucap Liam dalam cuitannya di twitter. Selain daripada itu, Liam juga mengupload sebuah video yang berisi video Cantona di instagramnya dengan caption “ONCE. Itu semua adalah ide SAYA. Saya luar biasa LG x”. Sekali lagi, ini adalah sebuah keputusan yang sangat berani dan membuat banyak orang terheran-heran. Apa karena Eric Cantona seorang pemain yang memiliki sifat dan karakter yang sama seperti Liam yang menjadikan Liam melibatkan Cantona dalam music video nya? Atau Liam mengenyampingkan rivalitas dalam dunia sepak bola? atau mungkin ini menjadi salah satu strategi marketing dari manajemen Liam Gallagher? Tidak ada jawaban pasti dari semua pertanyaan yang ada.

 

Penulis: Rifqi Maulana

wlKIMGFQmLDT

xKrnfvtijqeADIC

pWtijazPNQGoCyBT

bphonrsZVuvY

tpSjAkKsvh

DrsCFcVOZMPu

wtmVWCqZDeKN

aSZjsxED

UduLzeWjyfOExK

MAlqCxfVPZas

NmwETzhlkeBGj

tRQHUqFVAgxwZ

Your Cart

Your cart is currently empty.
Click here to continue shopping.